Buah Buahan Untuk Meningkatkan Kemampuan Otak Anak

Buah Buahan Untuk Meningkatkan Kemampuan Otak Anak

Buah Buahan Untuk Meningkatkan Kemampuan Otak Anak – Otak merupakan salah satu organ vital yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Sebagai pusat sistem saraf, otak berfungsi mengatur sebagian besar organ lain di tubuh Anda. Otak juga berkaitan erat dengan pemikiran dan kemampuan kognitif. Karena itulah, kesehatan otak anak Anda harus dijaga agar tetap dapat bekerja secara optimal.

Anak yang cerdas dan berprestasi pastinya menjadi harapan para orang tua khususnya Bunda bukan ? Apalagi pelajaran di sekolah yang semakin banyak dan sulit menjadi tantangan tersendiri untuk sang buah hati. Orang tua perlu memberikan nutrisi yang membuat kecerdasan sang buah hati meningkat dan tidak kalah dengan siswa lain.

Untuk itu perlu dari orang tua memperhatikan asupan nutrisi untuk sang buah hati. Asupan nutrisi yang baik akan dapat mempengaruhi kemampuan otak anak. Banyak dari orang tua yang sangat memperhatikan nutrisi untuk sang buah hati, namun tak sedikit pula dari orang tua mengabaikan asupan nutrisi bagi anak.

Maka dari itu kami akan memberikan solusi dalam membantu meningkatkan kemampuan otak Anda dengan beberapa buah-buahan untuk kesehatan otak anak Anda.

Berikut ini buah buahan yang yang dapat meningkatkan kemampuan otak, antara lain :

  • Pisang.

Bagi para Bunda yang ingin anaknya cerdas secara alami dan sehat Bunda bisa memberikan buah pisang. Pisang memiliki rasa yang nikmat, manis dan tekstur yang lembut. Ternyata dibalik itu semua pisang memiliki kandungan vitamin B6 yang sangat bagus untuk perkembangan otak anak.

  • Delima.

Delima yang juga disebut sebagai buah pome merupakan salah satu buah yang bentuknya menyerupai jambu. Delima tergolong buah yang baik untuk kecerdasan otak anak karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Antioksidan yang terkandung dalam delima bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi oksigen pada darah manusia menuju otak, menangkis radikal bebas, memperlancar sirkulasi darah menuju sel otak, dan meningkatkan konsentrasi.

  • Anggur.

Anggur memiliki kandungan polifenol yang mampu memberikan kecukupan nutrisi untuk otak sang buah hati. Selain itu anggur juga bisa meningkatkan daya imajinasi, kreatifitas anak, kekuatan otak dalam berfikir, dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh otak anak Anda.

  • Wortel.

Wortel berfungsi sebagai buah yang baik untuk kecerdasan otak anak. Hal ini karena kandungan mineral dan vitamin yang terkandung dalam wortel yang mampu meningkatkan aliran oksigen menuju otak anak. Sehingga otak akan ternutrisi dengan baik sehingga mampu bekerja lebih optimal.

  • Tomat.

Buah tomat mengandung lycopene sebagai antioksidan yang sangat bermanfaat untuk mengusir dan melawan radikal bebas dari dalam tubuh. Kandungan antioksidan tersebut bisa mencegah kerusakan otak yang disebabkan oleh stress oksidatif. Dengan mengkonsumsi tomat selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh juga bisa mencerdaskan otak anak dan mencegah kondisi Alzheimer atau kehilangan memori otak.

  • Blueberry.

Buah blueberry ini sangat kaya akan antioksidan dan vitamin yang sangat ampuh untuk mencerdaskan otak sang buah hati. Memberikan buah anggur ini secara rutin dapat membuat daya ingat sang buah hati meningkat dan kelak bisa mengurangi memori yang berkurang akibat bertambahnya usia.

  • Buah Apel.

Buah apel juga merupakan salah satu buah yang baik untuk kecerdasan otak anak. Hal ini karena kandungan zat quercetin yang mampu melindungi sel pada otak dari serangan radikal bebas. Karena jika kerusakan otak ini tidak segera dihalau maka bisa mengakibatkan resiko penyakit yang lebih parah.

  • Jeruk.

Buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi untuk kesehatan tubuh. vitamin C ini bermanfaat untuk melindungi tubuh dari serangan penyakit. Tetapi jarang yang mengetahui bahwa jeruk juga menjadi buah yang baik untuk kecerdasan otak anak. Hal ini karena kandungan flavonoids yang bermanfaat untuk mencerdaskan otak sang buah hati. selain itu flavonoid dalam jeruk juga bermanfaat untuk menangkis radikal bebas yang bisa mengancam kesehatan otak.

  • Strawberry.

Menurut riset yang dilakukan Dr Elizabeth Devore beserta timnya yakni Harvard Medical School mendapati para wanita yang lebih sering mengkonsumsi strawberry memiliki memory yang lebih baik ketika mereka menginjak usia senja. Sehingga para orang tua perlu memberikan buah ini karena kadar anthocyanidins sebagai antioksidan didalam nya. Antioksidan yang terkandung dalam strawberry tersebut bermanfaat untuk membantu memperbaiki sel otak dan mencegahnya dari kerusakan.

  • Buah Alpukat.

Alpukat merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan lemak yang banyak. Anak yang mengkonsumsinya dalam jumlah yang cukup bisa membuat sirkulasi darah menjadi lancar. Kandungan lemak tak jenuh dalam alpukat yang mampu melancarkan peredaran tersebut akan membantu nutrisi dalam darah menuju otak lebih lancar sehingga membuat otak lebih sehat.

Itulah beberapa buah-buahan yang dapat dijadikan sebagai salah satu buah yang bermanfaat dalam meningkatkan kemampuan otak anak Anda.

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Post by Pengobatan Hidrosefalus Tradisional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *