Hubungan Meningitis Dengan Hidrosefalus

Hubungan Meningitis Dengan Hidrosefalus

Hubungan Meningitis Dengan Hidrosefalus

Hubungan Meningitis Dengan Hidrosefalus – Beberapa penyakit sering kali berhubungan atau saling keterkaitan dengan penyakit lain, sama halnya dengan penyakit Meningitis dan Hidrosefalus. Kedua penyakit ini memiliki persamaan pada pasiennya, yaitu menyerang pada bagian kepala.

Pada beberapa artikel lain menjelaskan bahwa penyakit meningitis memiliki hubungan dengan penyakit hidrosefalus. Lalu, benarkah demikian ?

Apa itu Meningitis ?

Meningitis adalah peradangan pada selaput meningen , cairan serebrospinal dan spinal collum yang menyebabkan proses infeksi pada system syaraf pusat. Bakteri dan virus merupakan penyebab utama dari meningitis.

Apa itu Hidrosefalus ?

Hidrosefalus adalah penumpukan cairan pada rongga otak atau yang disebut dengan ventrikel. Yang dapat mengakibatkan ventrikel-ventrikel di dalamnya membesar dan menekan organ tersebut.

Lalu, bagaimana hubungan penyakit meningitis dengan penyakit hidrosefalus ?

Kondisi pada penderita, menjadikan meningitis dan hidrosefalus memiliki keterkaitan yang sama. Menyerang bagian vital dari manusia merupakan kesamaan dari kedua penyakit ini, rasa sakit pada bagian kepala yang membuat gejala dari kedua penyakit ini sama.

Meningitis adalah penyakit yang menyerang beberapa saluran dari otak, termasuk saluran cairan serebrospinal. Jika saluran tersebut terganggu dan terjadi penyumbatan, hal ini akan menjadi penyebab terjadi penyakit hidrosefalus pada seseorang.

Selain itu, hydrocephalus adalah salah satu komplikasi meningitis tuberkulosis (TBM) yang paling umum yang terjadi pada 85% anak-anak. Hal ini lebih parah terjadi pada anak-anak daripada pada orang dewasa.

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Baca juga artikel lainnya. klik dibawah ini

Obat Hidrosefalus Tanpa Operasi

Post by Pengobatan Hidrosefalus Tradisional

Hubungan Meningitis Dengan Hidrosefalus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *